Rpp Matematika Kelas 5 Sd Semester 2 K13 Revisi 2017

MI pada semester dua atau genap yang kami bagikan lengkap semua tema dan subtema tiap pemb RPP Matematika Kelas 5 SD Semester 2 K13 Revisi 2017
RPP Matematika Kelas 5 SD Semester 2 K13 Revisi 2017, atau RPP Matematika Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 jenjang SD/MI pada semester dua atau genap yang kami bagikan lengkap semua tema dan subtema tiap pembelajarannya, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini merupakan manajemen yang tak lepas dari guru kelas guna melakukan KBM yang baik.
RPP Matematika Kelas 5 SD Semester 2 K13 Revisi 2017 kami sajikan pada semester genap dengan tema-tema dibawah ini.

  • Tema 5 Volume Bangun Ruang
  • Tema 6  Jaring Bangun Ruang
  • Tema 7 Penyajian Data Tunggal
  • Tema 8  Interpretasi Data

Contoh RPP Matematika Kelas 5 SD Semester 2 K13 Revisi 2017


A. TUJUAN PEMBELAJARAN
Selama dan sehabis mengikuti proses pembelajaran mengamati, menanya, mengeksplorasi, menganalisis dan mengkomunikasikan penerima didik diperlukan dapat 
1. Menyajikan data dalam bentuk tabel dan sejenisnya
2. Menentukan data terendah dari tabel data.
3. Menentukan data tertinggi dari tabel data
Kompetensi Dasar (KD)
3.7 Menjelaskan data yang berkaitandengan diri penerima didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya
4.7 Mengidentifikasi data yang berkaitan dengan diri penerima didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya

Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
3.7.1 Menganalisis cara penyajian data
3.7.2 Menganalisis duduk kasus yang berkaitan dengan penyajian data tunggal
3.7.3 Memahami banyak sekali bentuk penyajian data tunggal
4.7.1 Menyajikan data dalam bentuk tabel, diagram gambar (piktogram), diagram batang, atau diagram garis untuk menuntaskan masalah
4.7.2 Menggunakan diagram gambar (piktogram), diagram batang, atau diagram garis untuk menuntaskan masalah

C. MATERI PEMBELAJARAN
1. Fakta:
Contoh-contoh gambar banyak sekali jenis penyajian data 
2. Konsep
a. Diagram ialah suatu representasi simbolis informasi dalam bentuk geometri dua dimensi sesuai teknik visualisasi.
b. Statistika ialah ilmu pengetahuan yang mempelajari metode yang paling efisien perihal cara cara pengumpulan, pengolahan, penyajian serta analisis data, penarikan kesimpulan serta pembuatan keputusan yang cukup beralasan menurut data dan analisa yang dilakukan.
3. Prinsip
Mengidentifikasi data yang berkaitan dengan diri penerima didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya
4. Prosedur
a. Menyajikan data dalam bentuk tabel, diagram gambar (piktogram), diagram batang, atau diagram garis untuk menuntaskan masalah
b. Menggunakan diagram gambar (piktogram), diagram batang, atau diagram garis untuk menuntaskan masalah


Download RPP Matematika Kelas 5 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kegiatan Pendahuluan
Guru :
Orientasi
1. Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran. (PPK: Religius)
2. Memeriksa kehadiran penerima didik (PPK: Disiplin)
3. Menyiapkan fisik dan psikis penerima didik  dalam mengawali aktivitas pembelajaran.
Apersepsi
1. Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman penerima didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya:Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan dengan jaring-jaring balok.
2. Mengingatkan kembali bahan prasyarat dengan bertanya. 
3. Mengajukan pertanyaan yang ada keterkaitannya dengan pelajaran yang akan dilakukan. 
Motivasi
1. Memberikan citra perihal manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari.
2. Apabila materi/tema/projek ini kerjakan  dengan baik dan sungguh-sungguh ini dikuasai dengan baik, maka penerima didik diperlukan sanggup menjelaskan tentang: 
a. Penyajian data tunggal
b. Cara menyajikan data tunggal
3. Menyampaikan tujuan pembelajaran pada pertemuan yang  berlangsung
4. Mengajukan pertanyaan. 
Pemberian Acuan
1. Memberitahukan  bahan pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan ketika itu.
2. Memberitahukan perihal kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang  berlangsung
3. Pembagian kelompok belajar
4. Menjelaskan prosedur pelaksanaan pengalaman belajar  sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran.

Link kami sematkan dibawah ini:
Related Posts