Kkm Matematika Kelas 4 Sd K13 Revisi

 atau kriteria ketuntasan minimal dalam bentuk aplikasi excel untuk SD semester KKM Matematika Kelas 4 SD K13 Revisi
KKM Matematika Kelas 4 SD K13 Revisi. KKM Matematika kelas 4 Kurikulum 2013 revisi 2017 atau kriteria ketuntasan minimal dalam bentuk aplikasi excel untuk SD semester 1 dan 2, kriteria ketuntasan merupakan standar pencapaian minimal yang harus diperoleh siswa, KKM K13 juga tak berbeda jauh pada kurikulum sebelumnya, hanya saja KKM ini berdasar kompetensi dasar sesuai dengan yang diamanatkan kurikulum 2013 terbaru.

Aplikasi KKM Matematika Kelas 4 SD K13 Revisi

KKM Mata pelajaran matematika ini bisa dikatakan sebuah aplikasi, alasannya ialah dalam bentuk lembar excel yang bisa sangat memudahkan dalam penghitungan dan akumulasi nilai dari data yang telah diinputkan, cara penggunaan pun cukup gampang sebagai berikut:

  • Ganti dan isi kolom kolom tersebut sesuai dengan kondisi sekolah dan kesepakan sekolah
  • Aplikasi KKM ini bisa eksklusif di print untuk laporan atau manajemen sekolah/guru
  • Isilah data di sheets data sekolah sehingga secara otomatis nama guru kelas dan kepala sekolah masuk dalam lembar KKM
  • Untuk pindah sheets/halaman klik nama sheets dibawah ini sesuai mata pelajaran atau halaman yang di tuju
  • Untuk sanggup menyimpan data yang ada masukkan maka sebelumnya simpanlah dahulu aplikasi ini ke komputer/laptop/flashdisk anda
  • Isilah/ganti data hanya kolom yang di warnai hijau muda
KKM Kurikulum 2013 untuk jenjang SD/MI, KKM Matematika untuk kelas 4 SD sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru. untuk skala penghitungan KKM sekolah silahkan simak  klik Juknis penghitungan KKM sekolah 

Download KKM Matematika Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 

Dalam penentuan rentang predikat KKM secara standar terbagi tiga.
  • Kompleksitas
  • Daya Dukung
  • Intake (Kemampuan Siswa)
Kompleksitas
Kompleksitas merupakan tingkat kesulitan bahan pada tiap indikator, kompetensi dasar maupun standar kompetensi. Semakin tinggi tingkat kompleksitas maka semakin kecil skor yang dipakai. Rentang nilai yang digunakan misalnya: jikalau kompleksitas tinggi rentang nilai yang digunakan (50-64), kompleksitas sedang (64-80), dan kompleksitas rendah (81-100)
Daya Dukung
Faktor ini lebih ditujukan pada ketersedian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah dalam menunjang Kegiatan Belajar Siswa. Sekolah yang mempunyai daya dukung tinggi maka skor yang digunakan juga tinggi. Pada aspek daya dukung rentang nilai yang digunakan sangat fleksibel sesuai dengan kondisi sekolah. Salah satu contohnya: jikalau daya dukung tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), daya dukung sedang (65-80), untuk daya dukung rendah (50-64)
Intake


Aplikasi KKM Kelas 2 dan 5 SD Kurikulum 2013

Intake merupakan tingkat kemampuan rata-rata siswa. Intaks bisa didasarkan pada hasil/nilai penerimaan siswa gres dan nilai yang dicapai siswa pada kelas sebelumnya (menentukan estimasi). Contoh rentang nilai yang bisa digunakan: jikalau intake siswa tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), intake sedang (65-80), untuk intake rendah (50-64).

Unduh KKM Matematika K13 Revisi

Demikian postingan kami tentang  KKM Matematika Kelas 4 SD K13 Revisi biar bermanfaat
 

0 Response to "Kkm Matematika Kelas 4 Sd K13 Revisi"

Posting Komentar