Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 5 Sd Semester 1 Integrasi Ppk, Literasi,4C
Rencana pelaksanaan pembelajaran kelas 5 Sekolah dasar pada Kurikulum 2013 Revisi.
Pada kelas 5 Kurikulum 2013 khusus nya semester 1 ini juga mempunyai acara proyek RPP K13 Revisi 2017, nah RPP kurikulum 2013 revisi ini juga memuat tema dalam subtema terdapat 6 Pembelajaran atau PB, RPP kelas 5 K13 ini kami bagi menurut pembelajaran pada tiap subtema biar lebih gampang di pelajari dan dikuasai oleh rekan guru yang sedang menerapkan kurikulum 2013.
Kesempatan ini Kelas 5 SD/MI kami bagikan teladan atau apalah namanya yang niscaya RPP K13 ini dalam format revisi tahun 2017.
Misal
Pembukaan
1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa
2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a yaitu siswa siswa yang hari ini tiba paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan perilaku disiplin setiap ketika dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
4. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru menawarkan penguatan ihwal pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
5. Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit bahan non pelajaran ibarat tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , dongeng ide dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan acara literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:
• Apa yang tergambar pada sampul buku.
• Apa judul buku
• Kira-kira ini menceritakan ihwal apa
• Pernahkan kau membaca judul buku ibarat ini.
Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
• Pada awal pembelajaran, guru mengondisikan siswa secara klasikal dengan mendeskripsikan ilustrasi gambar dan percakapan yang merangkum kompetensi-kompetensi yang akan dipelajari.
• Siswa mengamati gambar dan percakapan ihwal organ gerak binatang dan manusia.
• Biarkan siswa mengamati dan menganalisa gambar dan percakapan secara cermat.
Catatan:
1) Eksplorasi: Ajarkan siswa untuk mengeksplorasi gambar
secara cermat untuk menggali informasi.
2) Pengumpulan Data: Ajarkan siswa sehingga terbiasa untuk mengolah data menjadi sebuah warta yang berkhasiat melalui konsep pelaporan tertulis.
3) Komunikasi: Rangsang keingintahuan siswa dengan obrolan interaktif.
Hasil yang Diharapkan
1. Siswa terangsang untuk ingin tahu dan mempelajari lebih lanjut ihwal organ gerak binatang dan manusia.
2. Siswa mempunyai kepekaan dan kepedulian terhadap organ gerak.
A. Ayo Membaca
• Siswa membaca bacaan berjudul Organ Gerak Manusia dan Hewan.
Alternatif acara membaca:
1. Guru menawarkan waktu selama 5 menit dan siswa diminta dalam hati.
2. Guru menunjuk satu siswa untuk membacakan bacaan tersebut dan meminta siswa lain menyimak.
3. Bacaan tersebut dibaca secara bergantian dan bersambung oleh seluruh siswa.
Hasil yang diharapkan
- Siswa gemar membaca.
- Siswa mempunyai keterampilan untuk menggali warta dari sebuah bacaan.
- Melalui bacaan, siswa sanggup mengetahui organ gerak insan dan hewan.
• Selesai membaca, siswa mencari dan memilih ide pokok tiap paragraf dari bacaan yang telah dibacanya.
Alternatif jawaban
1. Paragraf 2: Gerak pada insan dan binatang memakai organ geraktersusun dalam sistem gerak.
2. Paragraf 3: Organ gerak insan dan binatang mempunyai kesamaan yakni tulang dan otot.
3. Paragraf 4: Tulang merupakan alat gerak pasif.
4. Paragraf 5: Otot merupakan alat gerak aktif.
Hasil yang diharapkan
- Siswa mempunyai keterampilan berbahasa Indonesia dengan baik dan benar khususnya dalam memahami bacaan dan memilih ide pokok bacaan.
- Siswa bisa memilih ide pokok bacaan.
B. Ayo Menulis
• Pada kegiatan: Ayo Menulis, secara berdikari siswa mencoba menciptakan paragraf menurut ide pokok yang telah ditentukan.
Pada kelas 5 Kurikulum 2013 khusus nya semester 1 ini juga mempunyai acara proyek RPP K13 Revisi 2017, nah RPP kurikulum 2013 revisi ini juga memuat tema dalam subtema terdapat 6 Pembelajaran atau PB, RPP kelas 5 K13 ini kami bagi menurut pembelajaran pada tiap subtema biar lebih gampang di pelajari dan dikuasai oleh rekan guru yang sedang menerapkan kurikulum 2013.
Kesempatan ini Kelas 5 SD/MI kami bagikan teladan atau apalah namanya yang niscaya RPP K13 ini dalam format revisi tahun 2017.
Misal
Pembukaan
1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa
2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a yaitu siswa siswa yang hari ini tiba paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan perilaku disiplin setiap ketika dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
4. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru menawarkan penguatan ihwal pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
5. Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit bahan non pelajaran ibarat tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , dongeng ide dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan acara literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:
• Apa yang tergambar pada sampul buku.
• Apa judul buku
• Kira-kira ini menceritakan ihwal apa
• Pernahkan kau membaca judul buku ibarat ini.
Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
• Pada awal pembelajaran, guru mengondisikan siswa secara klasikal dengan mendeskripsikan ilustrasi gambar dan percakapan yang merangkum kompetensi-kompetensi yang akan dipelajari.
• Siswa mengamati gambar dan percakapan ihwal organ gerak binatang dan manusia.
• Biarkan siswa mengamati dan menganalisa gambar dan percakapan secara cermat.
Catatan:
1) Eksplorasi: Ajarkan siswa untuk mengeksplorasi gambar
secara cermat untuk menggali informasi.
2) Pengumpulan Data: Ajarkan siswa sehingga terbiasa untuk mengolah data menjadi sebuah warta yang berkhasiat melalui konsep pelaporan tertulis.
3) Komunikasi: Rangsang keingintahuan siswa dengan obrolan interaktif.
Hasil yang Diharapkan
1. Siswa terangsang untuk ingin tahu dan mempelajari lebih lanjut ihwal organ gerak binatang dan manusia.
2. Siswa mempunyai kepekaan dan kepedulian terhadap organ gerak.
A. Ayo Membaca
• Siswa membaca bacaan berjudul Organ Gerak Manusia dan Hewan.
Alternatif acara membaca:
1. Guru menawarkan waktu selama 5 menit dan siswa diminta dalam hati.
2. Guru menunjuk satu siswa untuk membacakan bacaan tersebut dan meminta siswa lain menyimak.
3. Bacaan tersebut dibaca secara bergantian dan bersambung oleh seluruh siswa.
Hasil yang diharapkan
- Siswa gemar membaca.
- Siswa mempunyai keterampilan untuk menggali warta dari sebuah bacaan.
- Melalui bacaan, siswa sanggup mengetahui organ gerak insan dan hewan.
• Selesai membaca, siswa mencari dan memilih ide pokok tiap paragraf dari bacaan yang telah dibacanya.
Alternatif jawaban
1. Paragraf 2: Gerak pada insan dan binatang memakai organ geraktersusun dalam sistem gerak.
2. Paragraf 3: Organ gerak insan dan binatang mempunyai kesamaan yakni tulang dan otot.
3. Paragraf 4: Tulang merupakan alat gerak pasif.
4. Paragraf 5: Otot merupakan alat gerak aktif.
Hasil yang diharapkan
- Siswa mempunyai keterampilan berbahasa Indonesia dengan baik dan benar khususnya dalam memahami bacaan dan memilih ide pokok bacaan.
- Siswa bisa memilih ide pokok bacaan.
B. Ayo Menulis
• Pada kegiatan: Ayo Menulis, secara berdikari siswa mencoba menciptakan paragraf menurut ide pokok yang telah ditentukan.
DOWNLOAD Pada link dibawah ini
Tema : Organ Gerak Hewan Dan Manusia (Tema 1)
Sub Tema : Organ Gerak Hewan (Sub Tema 1)
PEMBELAJARAN 1
PEMBELAJARAN 2
PEMBELAJARAN 3
PEMBELAJARAN 4
PEMBELAJARAN 5
PEMBELAJARAN 6
Tema : Organ Gerak Hewan Dan Manusia (Tema 1)
Sub Tema : Organ Gerak Hewan (Sub Tema 1)
PEMBELAJARAN 1
PEMBELAJARAN 2
PEMBELAJARAN 3
PEMBELAJARAN 4
PEMBELAJARAN 5
PEMBELAJARAN 6
0 Response to "Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 5 Sd Semester 1 Integrasi Ppk, Literasi,4C"
Posting Komentar