Soal Post Test Pkb Sd Kelas Tinggi Semua Modul
Modul PKB Kelas Atas Semua Kelompok Kompetensi Revisi Terbaru
Contoh Soal Post Test PKB SD
Pilihlah tanggapan yang benar dengan menentukan tanggapan A, B, C, atau D!1. Anak berusia 13-16 tahun (remaja awal) mencapai tahap perkembangan sosial dengan relasi saya engkau atau relasi subyektif-obyektif perkembangan dalam tahapan ini berlangsung secara....
a. Subyektif
b. Subyektif menuju obyektif
c. Pra-puber.
d. Obyektif
2. Individu memandang apa yang dibutuhkan oleh keluarga, kelompok, masyarakat dan bangsa serta setia mendukung hukum social bukan hanya untuk ketenangan tetapi disadari sebagai sesuatu yang berharga. Pernyataan tersebut merupakan tahapan perkembangan moral....
a. Prekonvensional
b. Konvensional.
c. Postkonvensional
d. Interkonvensional
Berikut ini karakteristik anak berkesulitan mencar ilmu matematika yang sering di alami siswa usia sekolah dasar kecuali…
A. adanya gangguan keruangan
B. kesulitan dalam bahasa dan membaca
C. gangguan mengenal dan memahami symbol
D. performance IQ lebih tinggi dari skor verbal IQ
Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi duduk kasus yang mereka hadapi, kemudian duduk kasus itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapat solusinya.
Ilustrasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
A. kemampuan kognitif
B. kemampuan interaksional
C. kemampuan integrasi diri
D. kemampuan komunikatif
Guru berperan sebagai fasilitator dalam kelas untuk member fasilitas mencar ilmu bagi para siswanya ibarat mengatur dan menyediakan sumber-sumber untuk belajar, memotivasi siswa untuk berpikir kritis, serta berusaha memahami jalan pikiran siswa. Teori mencar ilmu semacam ini disebut teori belajar........
A. Behavioristik
B. Kognitif
C. Sosial
D. Humanistik
Salah satu prinsip penyusunan RPP ialah “Mendorong partisipasi aktif akseptor didik”. Maksudnya ialah ...
A. Proses pembelajaran dirancang dengan berpusat pada akseptor didik untuk mendorong motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, dan semangat belajar.
B. Proses pembelajaran dirancang untuk menyebarkan kegemaran membaca, pemahaman bermacam-macam bacaan, dan berekspresi dalam banyak sekali bentuk tulisan.
C. RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI,KD, bahan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajara dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
D. RPP memuat rancangan kegiatan tunjangan umpan balikpositif, penguatan, pengayaan dan remidi
Soal Post Test PKB Kelas Rendah
DOWNLOAD Soal Post Test PKB SD Kelas Tinggi
Related Posts